Connie Ang Sampaikan Terima Kasih Atas Penghargaan Best CEO Indonesia Tahun 2021 Versi SWA

Mengawali tahun 2022, CEO Danone Indonesia Connie Ang menjadi satu satunya perempuan yang meraih penghargaan Best CEO Indonesia 2021 dari SWA Media Grup yang berkolaborasi dengan Dunamis Organization Services. Penghargaan ini diberikan pada 16 Februari 2022 secara virtual dalam acara webinar yang berjudul ‘Decoding Leadership Agility for Stronger Business in New Era; Great Lesson from Indonesia Best CEO 2021’. Group Editor SWA Media, Kemal E Gani mengatakan penghargaan ini diberikan kepada 15 CEO dari perusahaan ternama dari swasta, BUMN dan BUMD dengan bentuk penilaian survey yang ketat selama tahun 2021.

"Peran CEO dinilai menggunakan konsep kepemimpinan yang mencakup bagaimana CEO membangun kepercayaan (Inspire Trust), membangun dan menetapkan tujuan (Create Vision), melakukan eksekusi strategi (Execute Strategy) dan melakukan pemberdayaan serta menempatkan orang yang tepat di organisasi (Coach Potential)," ujar Kemal E Gani dalam sesi penganugerahan yang juga mengupas tentang bagaimana para CEO membangun agility perusahaan agar bisa bangkit dan mewujudkan pertumbuhan bisnis. Connie Ang, CEO Danone Indonesia, sangat bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Danone Indonesia. “Saya percaya bahwa pengakuan ini juga sangat berarti untuk para leaders kami di Danone Indonesia, karena kami beroperasi dengan waktu yang tidak pasti dan cepat berubah," ujarnya.

Menurut dia, bersama sama kita telah membuat diri kita hadir dengan empati dan kerendahan hati dan menggunakan kecerdasan kita untuk menciptakan kekuatan bersama bagi kemajuan Indonesia. "Saya atas nama Danone Indonesia mengucapkan terima kasih kepada media group SWA dan Dunamis Consulting atas penghargaan dan pengakuan ini. Ini adalah dorongan besar bagi saya dan tim untuk terus melayani dengan dampak positif setiap hari," ujar Connie Ang. Beberapa inisiatif yang sukses dijalankan dibawah kepemimpian Connie selama pandemi Covid 19.

Diantaranya upaya untuk memastikan keselamatan karyawan dengan pembentukan task force kesehatan di tengah pandemi, menghadirkan rangkaian program dan bantuan kesehatan bagi karyawan hingga peningkatan fasilitas dan teknologi dalam tempat kerja seperti dengan meluncurkan kantor pusat baru yakni Danone Space Jakarta. Di sisi lain, menurut dia, Danone Indonesia juga menargetkan 100% Danoners tervaksinasi dan saat ini telah mencapai 99 persen. Program percepatan penanganan Covid 19 dalam vaksinasi ini juga dilakukan bagi masyarakat luas dengan mendukung 96 sentra vaksinasi di 27 kota di Indonesia yang dilaksanakan dengan kolaborasi multipihak.

Danone Indonesia beroperasi di 26 pabrik dengan 15.000 karyawannya yang tersebar di seluruh Indonesia. Upaya menciptakan lingkungan kerja yang aman dan pemberdayaan karyawan menjadi hal yang penting. Danone Indonesia menciptakan lingkungan yang aman di mana orang dapat mengatakan apa perlu dikatakan, termasuk mengatakan hal hal yang sulit dan mempercayakan pengambilan keputusan kepada para karyawan sebagai talenta.

Beberapa upaya transformasi digital dan mengandalkan data yang akurat terhadap setiap langkah atau keputusan yang diambil juga dilakukan oleh perusahaan. Dengan semangat ini, menurut dia, Danone Indonesia percaya dapat memecahkan segala tantangan dalam era multi disruption secara bersama sama dan membentuk tim dengan performa tinggi. “Selama 20 tahun kami menyelenggarakan Best CEO Award, namun survey tahun ini sangatlah unik karena para pemimpin kita menghadapi sebuah tantangan di era pandemi bersamaan dengan temuan akan terobosan terobosan inovatif oleh para CEO dimana masing masing pemimpin terpilih memiliki penekanan strategi yang berbeda dan khas antara satu dengan yang lainnya," tambah Kemal.

Setiap tahunnya, Majalah SWA dan Dunamis Organization Service melakukan survei untuk Indonesia Best CEO untuk memberikan apresiasi kepada CEO yang telah berhasil memacu inovasi dan mendorong kinerja bisnis melalui berbagai kolaborasi atau inovasi. Adapun persyaratan CEO yang bisa mengikuti adalah perusahaan yang dipimpinnya harus memiliki kinerja bagus serta mengimplementasikan good corporate governance. Kemudian kinerja CEO dinilai oleh karyawan setingkat jabatan manajerial sampai dengan 3 lapis di bawah CEO. Selanjutnya, para karyawan akan melakukan penilaian terhadap CEO mereka masing masing melalui berbagai pertanyaan dan hasilnya muncul di Leadership Index (LI) sebagai ukuran.

Pada akhirnya, SWA dan Dunamis Consulting memilih 15 Best CEO yang memiliki index di atas 90. Berikut daftar lengkap penerima Indonesia Best CEO 2021: Stanley S. Atmadja, Mandiri Utama Finance.

LV Vaidyanathan, P&G Indonesia. Batara Sianturi, Citi Indonesia. Rahmad Pribadi, Pupuk Kaltim.

Ahmad Abdulaziz Aal Neama, PT Indosat Tbk. Suwito Mawarwati, MPM Group. Tony Wenas, PT Freeport Indonesia.

Connie Ang, Danone Specialized Nutrition Indonesia. William Sabandar, MRT Jakarta. Marlan Mardianto, UPFIELD Indonesia.

Iriawan Ibarat, PT Pelita Samudera Shipping Tbk. Mohammad Mirdal Akib, Media Group. Indra Falatehan, BJB Syariah.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.