Gara-gara Sering Bahas Politik di Kontennya, Bintang Emon Akui Pernah Dihampiri Intel

Komika Bintang Emon mulai dikenal setelah menjadi pemenang stand up comedy di salah satu stasiun tv. Namanya semakin bersinar saat dirinya membuat konten DPO di media sosial. Dikutip dari YouTube TS Media, Selasa (3/5/2022), Bintang membagikan cerita dirinya memulai karier.

"Awalnya dari stand up gua, dulu kompetisi di tv." "Menang, terus gua nggak terlalu sering di tv." "Gua lebih suka nge create sendiri, main lah gua di digital," terang Bintang.

"Oh DPO DPO itu, yang menggelitik gitu ya?" tanya Edric Tjandra selaku host. "DPO tuh kepanjangannya apa sih?" tanyanya lagi. "Dewan Perwakilan Omel Omel, jadi ngomelin sesuatu," jawab Bintang.

Lebih lanjut, pemilik nama lengkap Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra tersebut mengungkapkan proses konten yang ia buat. Ia mengatakan bahwa kontennya dibuat dari naskah yang dirancang sebelumnya. "Itu yang orang sering salah nangkep."

"Ngiranya gua asal ngomong aja, padahal gua ngebikin," tuturnya. Hal ini bertujuan agar dirinya terhindar dari kesalahan kata yang dapat berakibat fatal. "Bener bener rinci kata per kata karena kita hidup di negara UU ITE."

"Kalau ada apa apa kan itu bisa di cut bagian itunya," ucap Bintang. "Ntar lu masuk penjara lho dua tahun, padahal lu nggak salah," sahut Patricia Gouw selaku host. "Jadi bener bener harus hati hati," sambung Emon.

Dalam kesempatan tersebut, laki laki berusia 25 tahun itu mengaku pernah dihampiri oleh seorang intel. Saat itu, dirinya sedang menonton stand up comedy . "Waktu itu pernah ada satu yang ternyata di mata beberapa orang itu cukup gede resikonya."

"Bego aja waktu itu, nggak sadar resikonya." "Waktu itu gua emang suka baca berita, ngobrolin berita soal politik," ujarnya. Bintang pun melanjutkan ceritanya.

"Nonton stand up terus tiba tiba ada orang yang datengin, ditepok pundaknya." "'Eh bagus video lu, kritik kritiknya gitu bagus, lanjutin terus ya'." "'Oh, makasih, Bang', biasa gua ketemu kayak gitu."

Awalnya, Bintang mengira orang tersebut hanya orang awam biasa. Namun, ternyata orang itu adalah intel. "Terus pas pergi, temen gua dateng, 'Lu tau nggak yang tadi itu siapa?' 'Siapa?' 'Itu temen gua'."

"'Ya oke', 'Tapi dia intel sono'." "Berarti dia tau saya ada di mana, dia tau saya lagi ngapain," tutur Bintang sambil tertawa. Tak hanya itu, rumah Bintang juga pernah didatangi oleh orang tak dikenal.

Namun saat itu dirinya sudah jarang di rumah lantaran sudah tinggal di kos sendiri. "Rumah gua pernah didatengin ama orang yang nggak dikenal," tutup Bintang Emon. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.