Puncak Arus Mudik Terlewati, 35 Ribuan Kendaraan Lewati Tol Jakarta-Cikampek Pada H-1 Lebaran

Kondisi lalu lintas di ruas tol Jakarta Cikampek pada Minggu (1/5/2022) sudah mulai normal. Sejauh ini kendaraan yang melintas di ruas tol Jakarta Cikampek menurun, setelah puncak arus mudik terlewati pada Sabtu (30/4/2022). Gelombang pemudik yang melintas di tol Jakarta Cikampek hari ini hanya sekira 35.000 pengendara, jumlah itu diklaim masih dibawah angka normal.

"Hari ini kendaraan yang melintas kurang lebih 35 ribuan, normalnya satu hari 60 ribu," ujar Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Gatot Eddy Pramono saat menyambangi rest area KM 57 Tol Jakarta Cikampek. Pada Sabtu (30/4/2022) Gatot mengklaim pemudik yang melintas di ruas tol Jakarta Cikampek cukup tinggi, kendaraan yang melintas diperkirakan mencapai sekira 130.000. "Jumlahnya kemarin 130 ribu, cukup tinggi untuk kendaraan yang melintas di tol Jakarta Cikampek," ujar Gatot.

Melihat kondisi lalu lintas yang sudah normal, Gatot mengatakan pihaknya telah melakukan clearance terhadap one way, dan telah selesai pada pukul 14.00 WIB. "Bahkan tadi siang kami sudah melakukan clearance terhadap one way, dan pukul 2 siang sudah selesai," ujarnya. Wakapolri juga menyebut kondisi terkini di ruas tol lainnya, seperti di tol Palimanan, kecepatan kendaraan hari ini dapat dipacu hingga 80 Km/jam.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.