Hasil Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Drama Heroik Spurs Tembus Lima Besar, MU Tempel Arsenal

Berikut ini hasil klasemen terbaru Liga Inggris setelah kemenangan Spurs dan Manchester United, Kamis (20/1/2022) dinihari tadi. Kemenangan dramatis diraih Spurs kala menjinakkan Leicester City dengan skor 2 3 di King Power Stadium. Brace gol yang dicetak Steven Bergwijn pada penghujung laga membalikkan keadaan setelah sebelumnya Spurs tertinggal sampai menit 92.

Spurs justru akhirnya berbalik unggul melawan Leicester berkat dua gol yang disarangkan Bergwijn pada menit 95 dan 97. Dua gol telat tersebut secara tidak langsung memperpanjang performa impresif Spurs di bawah arahan Antonio Conte. Semenjak dibesut Conte ternyata Spurs belum pernah sekalipun menelan kekalahan dalam sembilan laga terakhirnya.

Catatan tersebut seakan menjadi indikasi bahwa Conte telah tepat ditunjuk sebagai pelatih baru Spurs menggantikan Nuno Espirito Santo. Terbaru, kemenangan melawan Leicester City membuat Conte berhasil mempersembahkan tiga poin keenam dari sembilan laga yang ia lakoni. Tambahan tiga poin penuh membuat Spurs berhak tembus ke urutan kelima di tangga klasemen.

Spurs berhasil menyalip Arsenal yang sebelumnya menempati urutan kelima. Kini, Spurs berhak mengambil alih posisi kelima setelah mengoleksi 36 poin dari 19 laga yang dilakoni. Spurs bisa saja menyalip Chelsea yang saat ini menempati posisi ketiga lantaran masih memiliki tabungan empat laga sisa.

Sementara itu, kemenangan berharga juga diraih Manchester United saat mengalahkan Brentford dengan skor 3 1, dinihari tadi. Penampilan gemilang Bruno Fernandes yang mencetak dua assist dalam laga ini membawa tim Setan Merah kembali ke jalur kemenangan. Manchester United mampu mencetak tiga gol ke gawang Brentford masing masing melalui Anthony Elanga (55'), Mason Greenwood (62') dan Marcus Rashford (77').

Kemenangan Manchester United barangkali dinodai bobolnya gawang David de Gea oleh Ivan Toney pada menit 85. Tambahan tiga poin penuh membuat Manchester United menyamai poin Arsenal dengan koleksi 35 poin. Manchester United saat ini masih berada pada urutan ketujuh, dibawah Arsenal yang lebih unggul dalam urusan produktifitas gol.

Kemenangan Spurs dan Manchester United seakan semakin membuat persaingan memperebutkan tiket zona Eropa musim depan semakin sengit. Leicester City 2 3 Tottenham Hotspur Brentford 1 3 Manchester United

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.