Jadwal Persib vs Persikabo BRI Liga 1, Ardi Idrus Yakin Maung Bandung Bisa Redam Serangan Ciro Cs

Bek Persib Bandung, Ardi Idrus memiliki keyakinan tinggi jelang melawan Persikabo dalam lanjutan pekan 21 BRI Liga 1 2021, Sabtu (29/1/2022) mendatang. Laga Persib Bandung vs Persikabo rencananya berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, mulai pukul 20.45 WIB. Ardi Idrus percaya kepada skuat Maung Bandung untuk bisa menahan gempuran serangan Persikabo yang berstatus tim produktif nomor 2.

Sejauh ini, tim besutan Liestiadi tersebut telah mencetak 31 gol dari 20 pertandingan terakhir. Persikabo hanya kalah dari Persebaya Surabaya yang menyandang tim paling produktif dengan 38 golnya. Predator Persikabo yang patut diwaspadai adalah Ciro Alves karena menjadi top skor klub.

Ciro Alves berhasil berkontribusi 13 gol dan namanya masuk dalam perburuan top skor BRI Liga 1 2021. Produktivitas yang dimiliki Persikabo menjadi perhatian tersendiri bagi Ardi Idrus. Ia yakin skuat Maung Bandung dapat menahan gempuran Ciro Cs asal bermain fokus dan saling kompak satu sama lain.

“Lini depan mereka memang bagus. Tapi, kami sudah antisipasi dengan persiapan seminggu ini." kata Ardi Idrus dikutip dari laman Persikabo. "Dalam sepakbola satu atau dua pemain tidak bisa jadi patokan, tapi kolektivitas." lanjutnya. "Pemain saling bantu dalam menyerang dan bertahan. Saya dan teman teman akan kerja keras. Target saya tentu tidak kebobolan,” ungkap Ardi.

Pemain bernomor punggung tiga ini juga percaya Maung Bandung dapat meraih poin penuh dari Persikabo. Maung Bandung sendiri memiliki keunggulan segi peringkat ketimbang lawannya tersebut. Anak asuh Robert Alberts menempati posisi tiga dengan torehan 40 poin.

Sementara Ciro Cs berkutat di papan tengah urutan 12 dengan 23 angka. “Terpenting fokus pada tim dan meraih kemenangan. Kami fokus dengan tim, kita tahu Persikabo mereka tim yang bagus dan kami waspadai itu." ucap Ardi. "Akan berusaha keras untuk mendapatkan kemenangan,” harapnya.

Senada dengan Ardi, pelatih Persib Bandung Robert Alberts, memastikan timnya bisa mengatasi gelombang serangan dari pasukan Liestiadi. Termasuk untuk mematikan pergerakan Ciro yang memiliki olah bola menonjol. "Ciro adalah pemain menonjol di sepakbola Indonesia saat ini. Ia punya reputasi yang baik. Tapi kami tahu bagaimana mengatasinya," kata Robert Alberts dikutip dari laman Persib.

Arsitek asal Belanda ini meminta untuk tidak mengesampingkan nama David da Silva yang juga memiliki naluri gol sama baiknya. David da Silva diharapkan bisa memecahkan kebuntuan golnya agar bisa berkontribusi membawa Persib Bandung meraih poin penuh. Selain David, rekan duetnya Bruno Cantanhede juga harus tampil maksimal untuk bahu membahu di sisa pertandingan BRI Liga 1 2021 musim ini.

Seperti diketahui, David dan Bruno baru bergabung dengan Persib Bandung pada putaran kedua ini. Kontribusi David dan Bruno dibutuhkan Maung Bandung guna mewujudkan target musim ini menjadi juara BRI Liga 1 2021. Sejauh ini duet striker asal Negeri Samba itu telah tampil dalam 3 pertandingan yang dimulai dari pekan 18 lalu.

Dari segi kontribusi, Bruno telah mencetak satu gol. Beda halnya dengan David yang masih belum menemukan ketajamannya. David dalam 3 pertandinganya bersama Persib Bandung masih belum memberikan kontribusi baik dari gol maupun asisst. "David juga sudah pernah melakukannya (tampil menonjol) dan ia berusaha keras di dalam latihan untuk bisa tampil lebih baik setiap harinya." ucap Robert.

"Begitu juga Bruno yang punya kualitas menuntaskan peluang," tandas juru taktik berusia 67 tahun ini. Persik Kediri vs Bhayangkara FC Madura United vs PSIS Semarang

Barito Putera vs PSM Makassar Arema FC vs Persipura Jayapura Bali United vs Borneo FC

Persebaya Surabaya vs PSS Sleman Persib Bandung vs Persikabo 1973

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.